Rekomendasi 10 Tempat Wisata Di Bandung Terpopuler

Wisata, Bandung, Jawa Barat

Bandung merupakan sebuah kota yang berada di dataran tinggi dan dikelilingi pegunungan. Oleh karena itu, kota Bandung memiliki suasana yang sejuk dan hijau. Kota Bandung yang dijuluki sebagai kota Kembang ini banyak menyimpan pesona alam yang eksotis dan indah.

Banyak para wisatawan yang berkunjung ke kota Bandung hanya untuk refreshing dan mencari ketenangan setelah dihantam dengan rutinitas yang membuat penat dan membosankan. Banyak pengunjung yang melabuhkan pilihannya ke Kota Bandung karena kota Bandung memang memiliki suasana yang nyaman dan tentram khas daerah pegunungan.

Tempat Wisata Di Bandung

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Kota Bandung untuk liburan dan refreshing baik bersama keluarga, teman, kerabat, sahabat dan rekan kerja. Anda harus tahu beberapa tempat wisata di Bandung yang Populer dan sangat mengesankan.

Nah, bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai referensi dan rekomendasi tempat wisata di Bandung yang trend dan populer di kalangan masyarakat, berikut kami akan menjelaskan 10 tempat Wisata di Bandung yang Populer yang wajib anda kunjungi saat berada di Kota Kembang ini. Yuk simak ulasannya.

  1. Tempat Wisata Di Bandung Curug Tilu Leuwi Opat yang Eksotis

Tempat Wisata Di Bandung Curug Tilu Leuwi Opat

Salah satu destinasi wisata yang sangat kami rekomendasikan pada saat anda berada di Kota Bandung adalah air terjun yang bernama Curug tilu Leuwi opat. Curug ini berada di Kota Lembang Bandung, pada saat anda berada disini anda akan melihat dan merasakan keunikan dan eksotisnya pemandangan yang berada di tempat tersebut. Kawasan Wisata di Bandung yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang suka tracking ringan sebelum akhirnya anda melihat pemandangan yang maha dahsyat.

Sudah sejak lama objek wisata Curug tilu Leuwi opat dikenal sebagai salah satu objek wisata di kota Lembang. Banyak dari para pengunjung yang suka mengabadikan momen mereka saat berkunjung ke sini lalu mereka mengunggahnya di media social, oleh karena itu tempat wisata di Bandung yang satu ini semakin terkenal. Anda bisa menikmati Curug yang sangat indah berbalut suasana alam yang masih asri dan terjaga menjadikan Curug tilu Leuwi opat yang ada di Lembang Bandung jadi salah satu destinasi wisata pilihan keluarga.

Bagi Anda yang masih belum pernah sampai di tempat wisata di Bandung yang satu ini, Curug tilu Leuwi opat berada di Lembang yang mempunyai area yang sangat luas. Disini juga disediakan tempat untuk melakukan aktivitas outbound, camping, dan menyukai suasana wisata Air Terjun dan sungai.

Jika anda berada di depan Curug tilu Leuwi opat, Anda akan melihat sebuah Lembah dengan sungai yang masih jernih. Di tempat wisata di Bandung yang satu ini anda akan melihat bagaimana eksotisnya sebuah Curug yang sangat alami dan konon kata kabarnya air jernih curug tersebut berasal dari Situ Lembang yang terkenal ang mengalir hingga ke curug ini.

Untuk biaya tiket masuk ini sangat murah sekali, anda hanya perlu membayar sekitar Rp. 10 ribu sampai dengan Rp. 15 ribu untuk tiap orangnya. Banyak spot yang indah dan banyak kegiatan yang bisa anda lakukan disini misalnya seperti flying fox, tracking, berfoto selfie, camping, dan lainnya.

  1. Tempat Wisata Di Bandung Farm House Bandung

Tempat Wisata Di Bandung Farm House Bandung

Tempat wisata di Bandung yang berikutnya adalah biasa disebut dengan Farm House. Dikatakan sebagai farm house karena tempat ini dibangun menyerupai lahan pertanian mini dengan bunga-bunga cantik beserta peternakan mini yang sangat indah dan sangat sejuk dipandang mata.

Bagi anda yang ingin berkunjung Farm house, akses menuju kesana sangat mudah sekali. Farm house terletak di Jalan Setiabudi yang merupakan jalan utama menuju Lembang, tidak jauh dari Rumah Sosis.

Hal unik yang ada di Farm House ini adalah anda bisa menukarkna tiket masuk yang anda miliki dengan sebotol susu atau dengan sosis, sangat menarik sekali bukan? Anda bisa menikmati keindahan alam dan sambil belajar di Farm House ini dengan biaya yang relative murah.

Selain mendapatkan harga tiket masuk yang terjangkau dan bisa ditukar dengan susu murni atau sosis bakar, di tempat wisata di Bandung ini anda juga bisa berfoto selfi ataupun bersama dengan keluarga dan teman anda di spot cantik yang disediakan seperti Rumah Hobbit. Selain itu, nad juga bisa bergaya seperti nona Belanda dan berpose di depan rumah model Eropa dengan menyewa pakaian ala nona belanda yang memiliki peternakan dan perkebunan.

Setelah capek untuk berjalan-jalan anda bisa mengisi perut anda di restoran yang ada disekitar Farm House. Restoran di tempat wisata ini juga didesain dengan sangat cantik. Restorannya memiliki model bangunan yang tidak kalah unik. Sangat cocok sekali bagi anda yang membawa anak anda bersama saat liburan karena anak-anak juga bisa sangat betah bermain di sini sambil memberi makan kelinci, kambing, burung, ayam, dan bebek.

  1. Tempat Wisata Di Bandung Kawah Putih Ciwidey

Tempat Wisata Di Bandung Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang sangat identik dengan Kota wisata Bandung ini. Bagi anda yang belum pernah ke tempat wisata di Bandung yang satu ini, tempat wisata Kawah Putih berada di puncak gunung Patuha, Ciwidey. Kawah putih berada di kawasan Bandung Selatan dan suhu disini cukup dingin yakni memiliki suhu sekitar 8 – 22 derajat Celsius.

Anda harus melewati perkebunan teh tua yang disebut Gambung untuk bisa mencapai tempat wisata di Bandung yang satu ini. Kebun the gambung merupakan salah satu perkebunan teh tertua yang ada di Indonesia. Suasana yang ada di Kebun teh gambung ini sangat berbeda sekali dengan  perkebunan teh lain seperti yang ada di Puncak atau Lembang.

Keindahan yang disuguhkan oleh tempat wisata di Bandung yang satu ini sangat unik dan berbeda dengan yang lainnya. Kawah putih memiliki warna air danau yang berubah-ubah sesuai dengan kondisi dan iklim serta cuaca yang berada di lingkungan sekitarnya. Warna kawah putih akan berubah menjadi berwarna biru kehijauan apabila cuaca sedang terik.

Namun, terkadang juga warnanya berubah menjadi berwarna coklat susu dan lebih sering berwarna putih saat udara dipenuhi kabut tebal. Tempat wisata di Bandung yang satu ini disebut dengan kawah putih karena memiliki pasir dan bebatuan yang berwarna putih.

  1. Tempat Wisata Di Bandung The Lodge Maribaya

Tempat Wisata Di Bandung The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya  merupakan tempat wisata di Bandung yang sangat bersih nan hijau karena atmosfer dedaunan pohon pinus yang banyak tumbuh di sana. Tempat wisata di Bandung yang satu ini terletak di Cibodas Lembang ini. Cibodas merupakan suatu daerah atau kawasan wisata yang dikelilingi oleh pegunungan yang indah, hutan, dan lembah dengan suasana ala luar negeri yang sangat eksotis.

The Lodge Maribaya tengah menjadi tempat wisata di Bandung terfavorit pada saat ini. Jadi anda tidak boleh melewatkannya bila mengunjungi kawasan Lembang. Di tempat wisata ini Anda bisa menikmati keindahan sekaligus mengirup udara yang sejuk jauh dari pencemaran seperti yang ada di kota. Jadi tidak heran tempat wisata ini sering dijadikan pilihan sebagai tempat untuk melepaskan penat bagi warga Ibukota.

Selain memiliki udara yang sejuk juga terdapat banyak wahana yang ada di Tempat wisata di Bandung yang satu ini, Anda jbisa berfoto selfie di Rumah Pohon dan Mountain Swing (ayunan) ala anak hits yang kekinian untuk menambah feed instagram anda menjadi lebih berwarna dan cantik.

  1. Tempat Wisata Di Bandung Trans Studio Bandung

Tempat Wisata Di Bandung Trans Studio Bandung

Selain menyuguhkan keindahan tempat wisata alam, kota Bandung pun memiliki tempat wisata yang memacu adrenalin, seru dan menyenangkan. Apabila anda menyukai suatu kegiatan yang sedikit ekstrem dan adrenalin anda tidak boleh melewatkan waktu untuk datang ke Trans Studio Bandung. Tempat wisata di Bandung yang satu ini berada di Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung. Akses menuju ke tempat ini tidak terlalu sulit karena berada di Kota, anda bisa menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi untuk menuju ke tempat ini.

Di Trans Studio Bandung anda bisa menikmati berbagai macam wahana yang disediakan. Si tempat wisata di bandung yang satu ini tersedia lima jenis wahana yang betul-betul bisa membuat jantung Anda serasa copot.

Anda bisa menikmati permainan yang sangat memacu adrenanlin dengan mencoba wahana Roller Coaster model Trans Studio yaitu Yamaha Racing Coaster yang memiliki kecepatan 200 km/jam, dan ketinggian jalur kereta setinggi 50 meter. Anda juga bisa mencoba wahana Vertigo yang merupakan sebuah wahana kincir angin raksasa, dengan ketinggian 20 meter.

Selain itu ada juga wahana yang bernama Giant Swing setinggi 14 meter. Wahana yang satu ini akan membuat perut Anda seperti dikocok-kocok dengan ayunannya yang berputar. Selain itu, anda juga bisa menikmati berada di Negeri Raksasa yang akan menghempaskan tubuh Anda dari ketinggian gedung lantai lima. Anda bisa masuk ke wahana Dunia lain yang menghadirkan hantu-hantu dari seluruh Kota Bandung untuk anda yang ingin uji nyali.

Masih banyak lagi wahana dan fasilitas yang tersedia di Trans Studio Bandung ini, yang pastinya akan membuat hari anda menjadi seru dan menyenangkan.

  1. Tempat Wisata Di Bandung Curug Cimahi

Tempat Wisata Di Bandung Curug Cimahi

Curug Cimahi atau biasa dikenal dengan curug pelangi merupakan salah satu destinasi populer Wisata Alam Bandung lainnya yang wajib anda kunjungi. Curug Pelangi atau air terjun cimahi ini berada di desa Cisarua, Parongpong Kabupaten Bandung Barat yang berada di bawah naungan Perhutani sebagai pengelola.

Tempat wisata di Bandung yang juga populer dengan nama Curug pelangi atau The Rainbow WaterFalls ini diresmikan dan dijadikan sebagai destinasi wisata untuk umum pada tahun 2014 tepatnya pada bulan desember. Tempat wisata di Bandung ini diresmikan oleh kepala Perhutani Divre Jawa Barat Ir.Ellan Berlian MM.

Curug cimahi atau curug pelangi ini menjadi sangat populer di kalangan wisatawan lokal ataupun mancanegara karena banyaknya foto yang diunggah oleh para pengunjung di social media, salah satunya di social media instagram yang pada saat ini sangat digandrungi olehsetiap kalangan.

Sesuai dengan namanya air terjun ini akan terlihat warna-warni seperti pelangi pada saat sore dan malam hari. Hal ini lah yang menjadi daya tarih utama dari temoat wisata di Bandung yang satu ini. Anda akan disuguhkan dengan pemandangan air terjun yang eksotis yang jatuh dari ketinggan 71 meter dan berwarna-warni seperti pelangi.

Selain itu, anda sebagai pengunjung akan disuguhi oleh pemandangan lain yang pasti jarang anda temukan di kota yaitu terdapatnya ratusan monyet yang hidup bebas di habitat aslinya ini. Jadi, anda tidak hanya disuguhkan oleh indahnya pemandangan air terjun namun juga pemandangan  banyaknya monyet yang berkeliaran di alam bebas.

  1. Tempat Wisata Di Bandung Orchid Forest

Tempat Wisata Di Bandung Orchid Forest

Orchid Forest Cikole merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang diproyeksikan menjadi hutan anggrek terbesar di Indonesia. Lokasi Orchid forest ini berada di tengah hutan lindung yang memiliki luas sekitar 12 hektar yang dipenuhi dengan pohon pinus sehingga suasananya menjadi sejuk.

Di orchid forest terdapat sekitar 157 jenis bungan anggrek baik bunga anggrek yang berasal dari Indonesia ataupun dari luar negeri seperti  dari Amerika Serikat, Peru dan VenezuelaUntuk kedepannya rencananya di orchid forest ini akan dibangun sebuah museum anggrek, untuk menambah wawasan para pengunjung.

Walaupun namanya adalah forest, namun kondisinya bukan hutan-hutan yang seperti pada umumnya. Anda tidak akan berjalan layaknya seperti di sebuah hutan, karena di orchid forest sudah ada paving block yang akan membuat anda nyaman jalan jalan di sini.

Apabila anda malas untuk berjalan kaki, anda bisa memesan dan menggunakan mobil golf yang akan mengantarkan anda berkeliling. Bagi anda ang ingin masuk ker tempat wisata di bandung yang satu ini, anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 30 ribu/orang. Selain itu, untuk biaya parkir anda hanya perlu mengeuarkan biaya sekitar Rp. 3 ribu per motor. Di orchid forest anda bisa menikmati berbagai macam fasilitas yang disediakan.

  1. Tempat Wisata Di Bandung Taman Hutan Raya Djuanda

Tempat Wisata Di Bandung Taman Hutan Raya Djuanda

Bagi Anda yang berada di kota Bandung dan merasa bosan jalan-jalan di perkotaan, anda bisa mencoba datang ke Taman Hutan Raya Djuanda yang sejuk dan menyegarkan. Taman Hutan Raya Djuanda merupakan suatu kawasan konservasi yang memiliki luas 530 hektar  ini bisa diakses dan ditempuh dari berbagai jalur jaan. Anda bisamenggunakan kendaraan pribadataupun kendaraan umum untuk bisa sampai ke depan pintu masuk Taman Hutan Raya djuanda ini.

Bagi anda yang berencana untuk liburan ke tempat ini anda bisa datang setiap hari, termasuk pada hari libur, dengan jam operasional mulai pukul 8 pagi sampai dengan jam 4 sore dengan harga tiket masuk sekitar Rp. 10 ribu untuk wisatawan lokal dan Rp. 75 ribu untuk wisatawan mancanegara.

  1. Tempat Wisata Di Bandung Situ Patenggang

Tempat Wisata Di Bandung Situ Patenggang

Situ patenggang merupakan sebuah tempat wisata di Bandung yang berupa danau. Anda bisa menikmati keindahan danau situ patenggang sambil lalu menghirup udara yang segar di sini.

Suasananya yang sejuk dan khas pegunungan akan mulai terasa bahkan sebelum anda benar-benar tiba di tempat wisata Alam di Bandung ini. Untuk mencapai tempat ini anda akan melewati hijaunya perkebunan daun teh yang hijau serta pepohonan lain yang asri sangat indah apabila dipadukan dengan jernihnya air dan birunya langit.

Ditambah lagi dengan adanya goresan kabut yang tipis dan menggantung yang membuat suasana di Situ Patenggang ini menjadi benar-benar sangat romantis. Anda akan merasa seolah-olah segala masalah yang sedang dihadapi lenyap begitu saja saat menghirup segarnya udara di Situ Patenggang ini.

Pada saat ini Tempat wisata Situ Patenggang tampaknya suda mulai menjadi tempat wisata di Bandung sebagai area pelepas lelah favorit di kalangan wisatawan, bahkan yang berasal dari luar Bandung.

  1. Tempat Wisata Di Bandung Tangkuban Perahu

Tempat Wisata Di Bandung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban perau adalah tempat wisata di Bandung yang paling populer. Bagi anda yang sedang berada di Kota Bandung anda wajib untuk mengunjungi tempat wisata di Bandung yang satu ini.

Tangkuban Perahu merupakan tempat wisata di Bandung yang sangat kental sekali dengan legendanya yaitu legenda Sangkuriang yang sangat terkenal, menurut cerita rakyat tersebut katanya gunung ini berasal dari perahu yang di tendang kemudian terbalik.

Gunung tangkuban perahu ini memiliki 4 kawah yang sangat indah dan eksotis. Kawah-kawah inilah yang  sudah seperti magnet yang selalu menarik ratusan pengunjung dari berbagai daerah baik lokal maupun wisatawan mancanegara setiap harinya. Anda tidak boleh melewatkan tempat wisata di bandung yang satu ini.

Itulah beberapa informasi 10 tempat wisata di bandung yang populer yang wajib anda kunjungi saat sedang berlibur di kota bandung. Semoga artikel ini bermanfaat terimakasih.